Senin, 01 Juni 2015

Buatlah perubahan yang baik



ALAM INDONESIA
Cipt : Rizka Fitria
Indonesia, Negeri tumpah darahku
Indah alamnya
Bumi Pertiwi kebanggaanku
Biru langitnya, biru pula lautnya
Pepohonan yang menyejukkanku
Yang terkenal sumber daya alamnya
Tapi, tapi itu dulu
Kemana, kemana semuanya?
                                                Wahai perusak alam
                                                Wahai manusia-manusia serakah
                                                Tak sadarkah kau, apa yang kau lakukan?
                                                Pepohonan yang seharusnya menjadi pelindung
                                                Kini kau tebang, kau ratakan, kau habiskan
                                                Hewan yang seharusnya bersahabat dengan kita
                                                Kini tempat tinggalnya kau gusur
                                                Tak sadarkah, perlahan kau membunuh dia
Kemana, kemana alam yang ku banggakan?
Alam yang seharusnya ku jaga
Alam yang seharusnya ku lestarikan
Tapi,
Tapi Tuhan, Aku lemah
Aku tak sanggup melarang mereka
Mereka yang serakah
Mereka yang tak puas-puasnya menambah harta
Kemana?
Kemana lingkungan yang bagaikan surgawi?
Sungguh, aku merindukan keindahan alamku.
                                                Perlahan demi perlahan aku berfikir
                                                Hanya ada kau
                                                Kau para penerus bangsa
                                                Kau para pecinta alam
                                                Kaulah pemuda-pemudi Indonesia
                                                Aku mohon
                                                Bantu, Bantulah aku
                                                Alam membutuhkan orang-orang seperti kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar