Rabu, 17 Juni 2015

IMAJINASIKU

       CINTA SEJATI
        Anak2 SMA Kalilawang, duduk2 sambil menyanyi diiringi dengan gitar, mereka lalui semuanya sama2. Dira mengagumi anak yg suka bermain gitar itu dia bernama Nanda, ya nanda teman sekelas dira
 hingga berjalannya waktu suatu saat kekaguman dira diketahui teman2nya. Yang awalnya hanya mengagumi seorang teman kini lebih dari itu.
Hamka : nan tembak Dira dong, dia suka sama mu tapi dia pendam
Nanda : tapi gue gak suka sama dia
Hamka : udah tembak aja susah amat sih
Nanda : oke bakalan gue lakuin tapi ntar malam aja deh
Hamka : oke

Malam pun tiba, dira sedang menatap indahnya langit yang dihiasi jutaan2 bintang2,
Dira : bintang, apa pantas mengharapkan orang yg sama sekali gak ngarepin aku? apa salah aku mencintai seseorang yg gak cinta balik sama aku. Aku bodoh yaa, tapi inilah aku. bahkan ngerasain yg kek gini aja aku udah bahagia walau kadang suka nyesek
Tiba2 hp Dira berdering ternyata hanya sebuah nomor tanpa nama, karna penasaran dira pun mengangkatnya.
Dira   :hallo, assalamualaikum, ini siapa ?
Nanda : waalaikumsalam, aku nanda ra.
Dira terdiam sejenak, dia kaget banget kalau itu nomor nanda.
Dira  : oh, iya. tumben bukannya dulu lu yg bilang mau hapus nomor gue dan gak usah hubungin2 lu lagi. gue masih ingat banget
nanda : maapin gue yaa, yang lalu lupain ya. sekarang ya sekarang. oh yaa gue mau nanyak sama lu?
dira : nanyak apa ?
Nanda : lu memang benaran suka ya sama gue?
Dira. : suka ? gak ah gosip itu
Nanda : dir, jujur sama gue. gue juga suka kok sama lu. lu mau jadi pacar gue ?
Dira benar2 kaget sama apa yg telah dikatakan Nanda.
Dira : iya gue juga suka sama lu. jadi gue mau jadi pacar lu
Nanda : oh yaudah udah dulu yaa syg soalnya udah malam kali ini
Dira : oke mimpi indah yaa

Hubungan mereka sangat romantis tapi jika tak ketemu, kalau di sekolah biasa aja bahkan seperti teman biasa. Hubungan mereka baik baik saja.
Hari ini mereka kedatangan siswa baru bernama Clara.
seiring berjalannya waktu dan karna kedatangan anak baru itu hubungan Dira dan Nanda jadi renggang. Dira sering ngerasain kecemburuan itu, tapi dira gak pernah membantah.
Hari ini dira tak sekolah dikarenakan sakit, Nanda semakin dekat dengan Clara.
Nanda  : temanin gue makan yuk (narik tangan clara)
siswa/i lainnya : gue bilang dira lah.
Nanda : suka gue dong,,

Mereka berduapun ke kantin. kemesraan pun terjadi di mereka berdua.
Nanda mulai jatuh cinta pada clara dan sebaliknya.
Keesokan harinya Dira telah bersekolah, pada saat masuk sekolah asli pertama dia liat Nanda dan clara yang asik bernyanyi berdua, Dira yang melihat itu langsung gak jadi masuk malah pergi ke taman.
Nanda : Clara, lu disini dulu yaa, gue mau jumpai Dira
Clara  : jangan lama2 ya nan, gue masih pengen di mainin gitar buat lu.
Nanda : oke cantik
 Nanda pun menghampiri Dira yg duduk ditaman dengan mata yg berkaca2
Nanda : Pagi Ra,  alhamdulillah udah sembuh juga. Ra ada yg mau gue omongin.
Dira : omongin aja nan
Nanda : keknya kita lebih cocok jadi teman deh.
Dira : maksud lu ?
Nanda : iya hubungan pacaran kita sampai sini, maaf yaa gue gak bisa lanjutin ini semua.
Dira : kalau itu yg terbaik buat lu, oke gue gak papa,
Nanda : makasih ya ra, gimana pun lu tetap yg terbaik kok. lu cinta pertama gue.
Dira : ( hanya tersenyum)
Setelah beberapa menit mereka berbicara, Nanda pun pergi kembali ke kelas meninggalkan Dira.
Dira : lu cinta kan nan sama Clara, cepat  dan gampang banget ya dia mengambil hatimu, padahal masih 2 bulan dia disini. Sementara gue ?? Butuh bantuan teman2 dulu. ah udahlah semoga lu bahagia sama dia
Seiring berjalannya waktu, setelah putusnya hubungan pacaran dira dan nanda. sebulan kemudian ditaman depan sekolah Nanda nyatain cintanya sama Clara di depan teman2 lainnya dan disitu ada Dira. Dia hanya mampu tersenyum.
Nanda : Dir, maafin gue ya,
Dira : maaf? kenapa nan ?
Nanda : maafin gue karna gue udah nyakiti hati lu hari ini, karna aku udah pacaran sama Clara di depan kamu
Dira : Kamu gak ada salah nan, aku turut senang liat kamu bahagia. oh ya aku pulang yaa.
Nanda : hati hati dijalan yaa.
Malam hari pun tiba, masih tergores rasa sakit dihati Dira namun dia tak mampu marah kepada Clara dan Nanda karna dia tau mencintai tak harus memiliki.
Tiba2 Hp dira berdering ternyata itu SMS dari Hamka
Hamka : malam ra, lagi apa ? pasti lagi galau yaa
Dira : malam juga, lagi diluar natap bintang. Gak ah biasa aja
Hamka : lu mau gak jadi pacar gue, biar kita buat Clara sama Nanda cemburu.
Dira : maksud lu apa ? gue baru putus dari nanda sebulan yg lalu, lu itu temannya
Hamka : Ra, biar lu tau pacaran kalian cuma sandiwara, Nanda cuma pura2 suka sama lu, kami berdua pengen buat lu bahagia
Dira : oh , iya bahagia ? bahagia dalam kebohongan itu sakit. Sandiwara kalian hebat.
Hamka : maafin kita yaa
Dira pun tak membalas sms Hamka lagi
Dira : tega ya nan, sakitin gue kek gini. gue tulus tapi lu malah permainin ini semua. oke gue bakalan lupain elu dan bakalan jauhin lu.
Dira akhirnya menangis karna dia baru tahu sekarang kalau cintanya dengan nanda hanya sandiwara semata hanya ingin liat dira bahagia walaupun mereka tau akhirnya akan menyakiti hati dira.
Keesokan harinya dira mulai cuek pada Nanda di sekolah, membiarkan nanda, tanpa sedikitpun peduli tapi dia selalu mendoakan Nanda meski pun nanda sudah menyakiti hatinya.
Perlahan dira menjauh dan semakin jauh pada Nanda. Nanda sangat merindukan sosok dira yang penuh dengan senyuman kalau bertemu dengan nanda, penuh dengan kepedulian, keramahan tapi kini dia telah berubah. Pada saat dira pas berjalan dihadapan nanda, tanpa melihat ataupun menyapa nanda, dan itu membuat nanda menarik tangan Dira.
"Apaan sih, lepasin gue gak"
"Lu, kenapa sih. lu berubah gue gak kenal sama lu yg sekarang"
"berubah? gue berubah karna lu"
"Karna gue apa salah gue"
"lepasin gue gak, gue gak mau ngomong apalagi berhubungan sama orang yg udah pura2 cinta sama gue"
"Maafin gue ra, gue cuma pengen liat lu bahagia"
"Bahagia lu bilang, dengan mainin perasaan orang, lu bilang orang itu bakalan bahagia. hebat banget sandiwara lu nan"
Dira pun pergi meninggalkan Nanda. dan banyak yang melihatin mereka, termasuk Clara.
Clara: kita ke taman yuk
Nanda pun menggelengkan kepalanya dengan hati yg masih hancur dan kacau.
"Nan, kita putus yaa"
"Ah, kok putus sih kenapa?"
"terlihat jelas banget dimata kamu, kalau kamu mulai suka sama dira, maafin gue yaa gue hadir diantara cinta kalian"
"Clara, gue guee. Iya cla entah kenapa semenjak dira jauh dari gue, gue semakin merasakan perasaan yg hebat terhadapnya, gue jadi sering ngawatirin dia, cari tau tentang dia. maafin gue yaa"
"Nanda, kejar cinta lu, dia cinta sejati lu"
"Makasih ya udah semangatin gue"
Seiring berjalannya waktu Dira tertawa2 bersama teman2 tiba2 Nanda datang.
"Hy, gue ikutan ya"
"Betein, gue masuk" kata dira
"Kenapa, karna ada gue?, apa sebenci ini lu sama gue?"
"Emang butuh ya jawaban buat lu, lu bukan siapa2 gue, lepasin tangan gue"
"kalian berantem aja"
"Diam kalian" jawab mereka serentak
"Cieee samaan bakalan ada yg CLBK nih"
"Resek banget ya kalian" bantah Dira.
"Dir, apa sebenci ini lu sama gue, gue udah ngakuin kesalahan gue dan udah minta maaf sama lu, tatap mata gue dir, gue tau masih ada cinta lu buat gue kan, dir kalau gue bilang gue kehilangan lu apa lu bakalan percaya dan bakalan mau maafin gue, lu tau gak lu udah ngiris2 hati gue, dengan perubahan lu yang kek gini"
"Gue berubah karna lu, lu kira gue percaya sama kata2 lu yg bilang kehilangan gue, bacrit tau gak sih"
Dira pun masuk ke kelas dan meninggalkan mereka semua.
"Dira berubah kali ya"
"Ini semua gara2 gue"
"Udah dong nan jangan salahin diri lu"
"Padahal sebentar lagi kita bakalan pisah, tapi gue belum bisa buat Dira luluh lagi hatinya"
"Yaudah ya berjuang terus"



 Hari pun terus berlalu dan ini adalah hari perpisahan mereka karna telah siap UN.
"Ra, lu mau langsung pulang"
"Ngapain nanyakin gue lepasin gue"
"Kenapa sih Ra, setiap gue pegang tangan lu, lu selalu minta lepasin. kenapa juga sekarang lu berubah drastis banget"
"Kalau gue berubah ada urusannya sama lu"
"Pasti ada, gue yg tersakiti ra. bisa gak sih ngertiin perasaan gue"
"Perasaan lu? buat apa gue ngertiin perasaan orang yg udah deluan nyakitin perasaan gue"
"Ra, kenapa sih lu menjauh dari gue disaat gue percaya kalau gue juga punya perasaan yg sama sama lu. kita bakalan pisah dan gak tau kapan bisa jumpa lagi. apa gak ada sedikitpun perasaan lu buat maafin gue," kata nanda sambil memegang kedua tangan Dira.
Dira hanya bisa tersenyum sambil berkata
"maaf aku mau pulang, bisa gak lu lepasin tangan gue"
"Plis, jawab dulu permintaan maaf gue"
"Gak ada yg perlu dimaafin."
Dirapun pergi meninggalkan Nanda.
  "Nan, udah yaa lupain aja masalah ini " kata Banu
"Gue merasa bersalah kali. sampai Dira gak mau maafin gue"
"Broo, udah yaa. cowok gak boleh nangis"
"Gue memang bodoh udah buat dia kecewa, pura2 suka sama dia mungkin ini karma buat gue"
"Lu gak boleh ngomong kek gitu ah, jodoh gak kemana kok"
"Gue berharap banget di ulang tahun gue nanti dia ada disana, gue pengen kue potongan pertama ini gue kasih ke dia, gue sayang banget sama dia, tapi gue tau itu hal dan permintaan yg bakalan gak bisa jadi kenyataan buat gue, tapi setidaknya gue pengen dia maafin gue"
waktu terus berjalan, tak ada kabar tentang Dira, dari mulai kelulusan sampai info sidik jari dia tak datang kesekolah melainkan langsung ke rumah kepala sekolah. Hal itu membuat Nanda semakin memiliki rasa bersalah.
"Disaat gue udah mulai cinta sama lu, kenapa lu malah menjauh?, apa sebenci ini lu sama gue ra" kata nanda sambil melihat foto Dira
Dira masih menulis2 kata2 yang mungkin itu adalah rasa cintanya pada Nanda yang dia masukkan ke dalam kotak permohonannya.
pada saat dia memasukkan surat tersebut Tiba2 pintunya terbuka dan itu adalah mamanya.
"Mama, buat kaget aja"
"Itu ada temanmu"
"Suruh masuk aja ma"
Mama dirapun keluar dari kamar dita dan masuk sosok gadis cantik dia adalah Clara.
"Assalamualaikum dir"
"Waalaikumsalam. Ngapain kesini Cla"
"Gue, mau cerita tentang Nanda"
"Ngapain sih cerita tentang dia, gue udah gak mau dengar nama dia lagi"
"Liat mata gue, Nanda sayang sama lu, dia udah putus sama gue karna dia tau kalau lu wanita yg paling bisa buat dia merasakan perasaan yg hebat cuma sama lu ra, dia nyesel banget, dia merasa bersalah, lu ingat gak tanggal **** itu tanggal apa?"
"Gue selalu ingat itu tanggal apa, itu hari istimewanya nandakan?"
"Nah itu lu tau, ra dia pengen banget lu ada disana saat ulang tahunnya nanti"
"Maaf ya cla gue gak bisa, iya memang gue masih sayang sama dia. hal itu memang gak bisa gue pungkirin, walaupun dia udah nyakitin gue,tapi perasaan ini masih ada buat dia, lu bisanya gak besok kerumah gue lagi. Gue pengen nitip sesuatu sama lu"
"Kenapa gak bisa ra? iya besok gue bakalan kesini lagi"
"Gue bakalan kuliah ke paris, gue udah janji sama papa gue"
"Ra lu yakin bakalan kesana? sedangkan disini masih banyak orang yg sayang sama lu, bagaimana dengan cinta kalian ra?"
"Gue serahkan semuanya sama Allah, gue percaya kalau memang kami jodoh pasti ketemu kok"

Merekapun berbincang bincang dan karna sudah lama dirumah Dira akhirnya Clara pamitan pulang
Dira mulai menyiapkan untuk persiapan ulang tahun Nanda meskipun dia tak ada disana besok.
"Kak, temanin aku beli jam yaa"
"Iya dek"
dira dan kakaknya ke toko jam.  Akhirnya mereka kembali dirumah.
dira menyiapkan kertas karton, spidol, dan alat2 lainnya dan mulai menulis diatas karton yg bacaannya.
"Happy Birthday Nanda. Wish you All the best"
begitulah isinya.
"Kak videokan aku boleh"
"ya udah mari"
"Nanti pas aku buat buat kue Video kan ya"
"Iya, iya ntar di Pause pausekan"
"Makasih kakak tercinta"
Setelah semua selesai mempersiapkan semuanya, dira membereskan peralatan2nya karna esok dia akan ke Paris dan entah kapan akan kembali lagi.
"Dek, nanda itu siapa sih, sampai segininya lu buat kejutan buat dia?"
"Nanda ya kak? gak tau kak entah kenapa cuma dia yg bisa buat aku merasakan perasaan hangat seperti ini dan yg terus buat aku mendokan dia walau ku tau dia udah nyakitin aku"
"Nyakitin lu dek, kenapa ?"
"Gak papa kok kak"
"Udah ah beresin baju kak, besok kita bakalan ke paris loh"
"Kakak gampang kali, kan kakak kesana cuman 3 hari, kamu mah yg bakalan lama "
"Hehehe"
Clara pun datang kerumah dira.
"Cla, gue titip ini ya kasih kan ke Nanda" Kata Dira sambil memberikan bingkisannya
"Lu yakin bakalan kuliah ke Paris"
"Iya ntar malam gue bakalan otw"
"Yaudah hati-hati ya, ets bentar dek ini kuenya kok sedikit sudah terpotong"
"Udah ya, besok juga kalian bakalan tau, pokoknya kasih aja ini ke Nanda"

Malam telah tibah dira akan meningkalkan Indonesia dan akan ke Paris.
"Sempai Jumpa lagi Tanah airku, kenangan-kenangan indahmu takkkan ku lupakan, tenang aku akan kembali ke sinii setelah semuanya selesai, gimana pun aku bakalan tetap sayang kalian" Kata dira dalam hati
Akhirnya dira telah sampai di Paris dan tepat jam 24.00 di jamnya karna dia masih menggunakan waktu di Indonesia, dia bbm Nanda buat ucapin ulang tahun sama Nanda, meskipun mereka telah lama tidak berkomunikasi.
Via BBM
"Selamat ulang tahun Nan, semoga yang dicita-citakan dapat terkabulkan, oh ya ini aku udah di Paris"
Nanda terbangun dari tidurnya karna hpnya bergetar dan dia kaget kalau Dira ngeBBM dia dan sedikit sedih karna dira tlah diParis
"Makasih ya dir, lu orang pertama, Makasih ya masih ingat hari spesial gue ini, Cieee yang liburan keparis. Kapan pulangnya?"
"Ingat dong, Gue bakalan kuliah disini, jdi gak tau kapan pulangnya"
"Apa? Yah gak enak lu, hambar dong hari2 gue tanpa elu,?"
"Bukannya justru gue ada lu slalu tersakitin ya?"
"Gue gak peduli yang penting lu ada disini"
"Tapi gue udah diparis maaf ya"
"Tapi gue bakalan nungguin lu balik lagi ke Indonesia meski pun itu lama. Gue sayang sama lu Dir"
Setelah membaca BBM ini Dira langsung DC bbm dan blokir sosial media yg berhubungan dengan Nnda dan mengganti nomor telponnya. Nanda kaget karna sudah tidak ada lagi nama-nama Dira disetiap kontak Nanda.
"Apa lu benaar2 mau lupain gue, makanya lu lakuin ini sama gue dir, lu jahat banget, lu buat gue semakin bersalah. Apa ini yang lu   mau" Kata Nanda sambil menjatuhkan air matanya


Malam hari pun tiba nanda masih tetap dikamar dengan rasa bersalahnya pada Dira. Sementara orang2 yang menghadiri Pestanya sudah ramai.
“Tante Nandanya kok belum keluar ya”
“Gak tau nak, tante heran liat sikapnya”
“Tante, kami bolehkan jumpain Nanda”
“Yaudah silakan nak”
Merekapun ke kamar nanda
“Happy birthday to you, 3x Nanda. Selamat ullang Tahun”
“Udahlah kalian senang2 aja, gue gak ngantuk”
“Nan gue tau yng lu harapin datang itu dira kan?, nan jiwa dira memang gak ada disini tapi hatinya ada ditempat ini”
“Maksud lu apa cla?”
“Nah baca surat ini” Kata Clara sambil memberikan surat serta bingkisannya
Nandapun membaca surat tersebut yang berisi
“Selamat Ulang Tahun, Tiup lilin dulu, Ntar liat kaset didalamnya, disitu semuanya ada alasannya”
“Oke sekarang lu tiup lilinnya ya, Ets bentar make a wish dulu dong”
Nandapun memejamkan matanya lalu berdoa dalam hatinya.  Dan dia menghidupkan DVD nya untuk membuka kasetnya.
Dengan Tulisan awal dengan hiasan kembang api
“Happy Birhday Nanda”
Dan setelah itu mulai nampak sosok Dira didalamnya.
“Hy, ini gue lagi buat tuulisan buat lu, liat cantikan tulisan gue, oke akhirnya selesai, sekarang gue mau buat kue untuk lu makan besok, aduh ini nih kue gue buat pake rasa cinta semoga aja lezat, Yess, selesai jugaa, oke kita tunggu yaa, sekarang  karna semuanya selesai, sekarang gue mau kasih kue ini lilin, sekrang gue potong dan gue makan yaa, oke semuanya siap,  Sekarang gue jelasin sama lu Nan, memang gak bisa gue pungkirin kalau gue masih sayang sama lu meskipun lu udah ngecewain gue dengan pura2 cinta sama gue, lu tau gak kotak yg ada didalam bingkisan itu, itu adalah kotak surat buat lu disitu banyak tulisan2 gue tentang perasaan gue ke elu, gue memang marah sama lu tapi hati gue gak marah kok sama lu justru disaat lu pegang tangan gue, gue nyaman banget meskipun gue munafik untuk diminta agar tangan gue lu lepasin padahal mah pengen natap lu juga dan bilang ‘Gue gak marah, gue tetap sayang sama lu’ Oh ya itu kue terpotong sikit kan, dan elu udah tau kenapa bisa gitu, lu udah berhasil kalau kue potongan pertama  untuk guue, yeeee. Meskipun gue gak ada disana sekrang, Oh ya gue kasih jam sama lu biar lu ingat waktu dan gak pernah telat, dipakai ya, Gue bakalan ke Paris, gue sengaja setelah gue ucapin sama lu tepat jam 12 malam lu langsung gue blokir semuanya tentang lu. Maaf yaa. Gue cuman pengen seberapa tahannya lu nungguin gue kembali, Bye Nanda sekali lagi Happy Birthday yaa”
Setelah Video tersebut selesai nanda langsung bersemangat kembali.
“Guue bakalan nungguin lu Dir, Oke brrooo sssekarang gue mau keluar kita senang2 sekarang ya”
“Gitu dong brooo” Jawab semuanya dengan serentak
Merekapun berbahagia di pesta ulang tahun Nanda.
Seiring berjalannya waktu ternyata sudah 4 tahun setengan Nanda tak ketemu dengan Dira. Setelah Nanda selesai wisuda dia akan keparis. Diparis untuk pertama kalinya orang yang pertama nanda jumpai adalah Papa Dira. Nand menyuruh agar dira menjumpai Papanya di Menara Eiffel padahal yang akan menemui Dira adalah seorang Nanda yang kini gagah perkasa.
Dira telah berada di Taman dekat menara Eiffel, dira sangat bingung setiap orang yang lewat memberinya setangkai mawar dan berkata padanya
“Happy Birthday “
Lalu pergi begitu saja. Dira tersenyum sendiri2 melihat tingkah laku orang2 disekitarnya. Dan tiba2 didepannya ada sesorang yang berjalan menuju dira dengan wajah yang tertutup oleh banyak balon. Pada saat orang tersebut tepat berada didepan dira.
“Hy, What is your name?”
“Hy, Happy Birthday”
“What, Nanda!! Kamu ngapain ke paris?”
“Gue Rindu sama lu, Selamat Ulang tahun ya” Kata nanda sambil memegan tangan dira
“Makasih ya, sekarang gue tau pasti yang tadi2 itu lu kan yang nyuruh kasih2 mawar sama gue”
“Iya dong”
“Makasih ya Jauh2 dari Indonesia buaat jumpa sama gue”
“Sekarang gue udah tepatin janji gue kan buat nungguin lu. Gimana sama kuliah lu”
“Alhamdulillah udah selasai dan sekarang gue udah kerja”
“Udah selasai tapi kok balik sih ke Indonesia. Banyak tau yang rindu sama lu”
“Hehehe, iya iya ntar gue bakalan pulang ikut sama lu”
“Yess, oh ya sekarang balon ini kita terbangin ya”
“Oke 1,,,2,,,,3,,, yeee”
Balon2 tersebutpun terbang ke angkasa.
“Makasih ya udah tetap nungguin gue, gue kira lu bakalan lupai gue dan udah ada pasangan baru”
“Gak mungkinlah gue sayang banget sama lu. Lu kan cinta pertama dan terakhir gue”
“Cinta pertama? Bukannya dulu cintanya pura2 ya?”
“Ah itu kan dulu gak usah dibahas ya, yang terpentingkan sekarang. Kita berjumpa lagi untuk bersama selamanya
“Allah itu memang baik banget. Indah saja pastinya pada waktunya”
Mereka berduapun menjadi sepasang kekasih kembali.
Terkadang sulit untuk kita prediksi rencana Allah untuk kedepannya bagaimana tapi percayalah semua akan indah pada waktunya jika kita mau bersabar. Cinta sejati? Dia akan tetap menunggumu meskipun kau telah memiliki kekasih yang lain. Dia akan tetap menunggu tapi dia tidak merusak hubunganmu denga kekasihmu melainkan berdiam untuk terus mendoakan yang terbaik untukmu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar