Jumat, 12 September 2014

Cinta Suci


Cinta Suci Dinar Untuk Nadya
Karya : Rizka Fitria
Hidup terus berjalan, kita bisa merangkai jutaan mimpi-mimpi  tapi Tuhan yg akan mengatur jalan ceritanya, Tuhan bagaikan Sutradara yg mengatur skenarioNya. Tapi percayalah rencana Tuhan lebih Indah dari Jutaan mimpi yg kita rangkai. Ini dia cerita cinta sejati, sebelumnya aku minta maap udah buat kek ginian Kak Dinar, aku terharu sama cerita cinta kalian, cinta sejati banget. Ok, berawal dari orang yg tidak ku kenal, namun kisahnya sangat terinspirasi bagiku, siapa yg membaca kisah mereka pasti akan terharu, mereka adalah Dinar Alam & Nadya Azzahra (Nacil). Nadya adalah kakak kelas Dinar tapi mereka di takdirkan ditahun dan bulan yg sama yaitu maret 1997 Dinar tgl 7nya dan Nacil tgl 31nya, mungkin Nadya deluan masuk sekolahnya. Awalnya Nadya yg deluan suka sama dinar tapi Dinar sudah punya pacar, Nadya sering galau gara-gara Dinar. Setiap Nadya SMS dinar pasti jarang dibalas, sampai Nadya kecewa. Namun tepat 23 desember 2010 dinar salah kirim SMS, aturannya untuk yg lain malah terkirim ke Nadya,
Di SMS:
“Mohon Semua besok latihan” Dinar                                                                                                                                                             “Hah? Maksudnya itu apa?” Nadya                                                                                                                                                              “hah? Gue ga sms lo perasaan”                                                                                                                                                                        “ituu yg tadi lo sms gue suruh ngumpul2 itu latihan”                                                                                                                              “ooh! Sori2 salah kirim ka ._.”                                                                                                                                                                            “hoo gara2 itu gue ke bangun”                                                                                                                                                                        “Maap kak yaudah tidur lagi gih :P”                                                                                                                                                                   “ga bisa kalo udh kebangun mah -_-. Emang itu apa sih? Ekskul ya ?”
Gak lama kemudian di twitter home dinar’s : “Anjir salah kirim lagi. Balas gak nih kalo dibales ada yg marah entar kalo gak dibalas ga sopan. Apa izin dulu ya –“. Seketika nadya baca tweet dinar yg itu lang dia SMS dinar :                                     “hahaha gue baca tweet lo. Iya gausah dibales gpp kok :]”                                                                                                               “serius? Makasih ya udh ngertiin :D hehe aww :P kalo smsan jgn di share nantinya entar ada yg tau -,- tapi terserah sih” “hihi iya samasama :D lah siapa juga yg ngeshare -,- yaudeh deh byee entar takut diomelin yg punya”
                Nadya senang banget walaupun Cuma salah kirim itu udah buat dia seneng buktinya dia post ini di blogernya. Beberapa hari kemudian tgl 30nya, Nadya ngerasa cepek gitu buat ngarepin semuanya  sampai-sampai dia ngepost di blogernya kek gini. Judulnya : TIRED OF BEING LIKE THIS                                                                                                                                                                “Cape ngarepin balesan SMS lo, balasan chat lo, cape ngarepin lo berantem sama dia, putus sama dia, cape ngeliatin lo dikantin sekolah, cape ngarepin bakalan ada sesuatu tiap gue buka profile lo dan yg malah ada kemesraan lo sama dia, cape ngerepin lo buat liat2 gue disini dikit aja, cape ngarepin perhatian lo, cape ngarepin sesuatu sesuatu yg gak jelas ujungnya, sama sesuatu yg kayaknya ga bakalan pernah ada, cape ngarepin sesuatu yg susah buat diyakinin bakalan dateng, dan cepe ngarepin sesuatu yg gue aja ga yakin. Dan Kesimpulannya : GUE CAPEK NGAREPIN LO DAN SEMUA TENTANG LO. Dan Sejauh mana gue kuat bertahan ngarepin semuanya ? Gue gak tau, Gue masih menunggu lo”
                Sampai akhirnya pun tepat tanggal 20 Januari 2011 penantian Nadya gak sia-sia dia jadian sama Dinar Alam , cowo yg sering buat dia galau tiap buka profil twitternya, yg bikin dia bolak-balik lapangan demi liat dia yg biasanya lagi berduaan sama ceweknya, yang bikin buku tulis nadya penuh dengan nama dinar, yang bikin nadya sering sms dinar walaupun jarang dibalas, yang bikin nadya doain dinar tiap abis sholat, yang bikin nadya ke kelasnya nulis nama dia dipapan tulis, yang bikin nadya nunggu dinar sampe lumutan, yg bikin nadya frustasi karna dinar gak putus-putus sama cewenya, yg bikin nadya jatu bangun ngejar ngejar dinar, yg bikin nadya ngerasain semuanya, semua tantangan. Oke, jadi gini ceritanya kenapa Dinar sama Nadya jadian itu kek gini sewaktu pulang sekolah dimushola Nadya ngomong2 sama Dinar, ngomong ini itu basa basi blablabla terus dia ngajakin nadya jalan aja sambil ngobrol, langsung intinya aja deh. Dinar ngajikin jadian sama Nadya. Hahhah ya pastinya Nadya terimalah, dia seneng banget . sampai-sampai nadya bilang kek gini “kepada kamu, genggam tanganku, Kita lewati badai, kita langkahi kerikil” dan sampe-sampe di blogernya kek gini “Coba kalo gue ga jadian sama lo mungkin gue gak bakalan ngerasain hal sesenang ini” ciee sosweet banget dan setiap Anniv mereka tgl 20 pasti terus ada twittnya Twenty       lah, ah pokoknya romantislah. Dan mereka paka nama comunity mereka Runaways ntah apa maksudnya cukup mereka yg mengerti.                                                                                                Karna nadya kakak kelas dinar, jadi nadya deluan Lulus dan pisah sama dinar karna dia harus ngelanjut ke SMA, Nadya sedih banget gak bisa becanda lagi di sekolah sama dinar, yg biasanya terus jumpa hahaha hihihi gitu. Sampai Nadya nulis kek gini “yap, aslinya mungkin gue seumuran sama lo, tapi lingkungan yg berbeda jadilah kepribadian yg berbeda pula, Gue yg udah SMA dan lo yg masih SMP, gue yg udah pake rok abu-abu dan lo yg masih pake celana biru.


Pada awalnya gue kira kita bisa aja ngejalani semuanya kayak org-org selayaknya pacaran biasa. Sama lo gue Have fun banget. Ngerasa nyambung banget, ngerasa apa yg gak pernah  gue rasain sama orang lain, ngelakuin hal-hal bodoh dan rutinitas lainnya, ngakak dimana aja, becanda ini itu, curhat ini itu, dst. Bersyukur banget bisa nemui orang kaya lo. Tapi kadang gue ngerasa kalo lo belum dewasa. Lo kadang gk tau apa yang seharusnya lo lakukan kalo gue ngambek atau bete. Itu yg bikin gue gedeg, gue kira dgn gue ajarin lo bakalan ngerti, tapi kayanya gak deh, Lo tetap kayak awal, gak pernah ngerti gak mau usaha gak pernah mau mencoba. Oke gue maklumi, mungkin seiring berjalannya waktu lo pasti bisa berubah, tapi semakin sering gue ngerasain kaya gini, semakin cape, semakin kesal. Emang lo gak mau berubah dan seenggaknya mencoba berubah buat gue? ;(                                                                                                                                                      Emang sih memang gak enak buat pisah sama org yg dicintai kalo udah namanya satu sekolah dulunya, tapi mereka berdua tetap saling percaya, dan hubungan mereka langgeng, bahkan happy-happy aja sampai-sampai nadya ngepost photo mereka bedua sama ada tulisan kek gini “Daan yg sekarang gue rasain gue  gak mau ninggalin lo nar, gataulah bakalan kaya apaan nantinya hubungan ini, jalani aja yg ada dulu, semoga lo tetap selalu akan jadi yg terbaik buat gue dan tak peduli siang, pagi, atau malam. Yg kutahu jika denganmu semua menjadi sejuta kali lebih menyenangkan”                                                                                                                                                                                                        Mereka juga sama-sama sayang sampai Dinar ngetwit kek gini “Pacaran paling enak itu sama lo” Dan dinar juga pernah ngasih hadiah sama Nadya yaitu Sepasang hamster. Dia juga ngepost photo hamster itu sampai ada tulisan kek gini “they’re a perfect couple! Kerjaannya bobokan mulu dipojokan 1 kandang bedua, SERIUS! Gue mah uda takut si Hamsy hamil deluan aja belom apa-apa . wkwkwk. Thanks Dinar ! janji bakalan ngerawat sebisanya :*”
                Tahun 2012 nadya sering ngerasain pusing namun dia menganggap hanya pusing biasa dan membiarkannya, Namun hari demi hari, bulan demi bualn penyakitnya tak kunjung sembuh, bahkan timbul rasa capek, lelah,  rambutnya mulai rontok, pusing yg terus menerus, muntah tapi nadya tetap tersenyum dan  tidak pernah meninggalkan Shalat. Karna kekhawatiran Dinar, keluarganya, dan sahabat2nya  menyarankan  untuk periksa ke Dokter  dan dokter memvonis dia terkena penyakit kanker otak bahkan dokter bilang hidupnya tidak bertahan lama, Semuanya tampak sedih bahkan nadya yg dulunya periang, ceria namun kini benar2 berubah. Dinar kehilangan senyum indah yg dulu slalu dimilikinya dari nadya, rambut nadya yg dulu panjang mulai rontok bahkan sampai botak, nadia selalu dapat dukungan, semangat dari orang2 dekatnya, Nadya tampak lelah, capek bahkan dinar hampir menyerah.
                “Kenapa kamu sering murung?” Tanya nadya                                                                                                                                     “Aku sedih karna tak mampu lagi membuatm tersenyum” jawab dinar
                Nadya sadar akan penyakitnya, bukan berarti dia harus membuat dinar menjadi lemah, dan saat itu dia akan kembali seperti Nadya yg murah senyum, bahkan dia tidak pernah ngeluh dan menjalani hidupnya dengan ikhlas dan bahagia. Tanpa ada rasa lelah Dinar terus berada disamping Nadya, menyakinkan Nadya  semuanya hanya cobaan, dia pasti bisa lewati cobaan ini dan lekas sembuh seperti sedia kala.                                                                                                                                          Namun Allah berkata lain, Allah lebih menyayangi Nadya, tgl 22 maret 2013 Mama Dinar yg begitu dekat dengan nadia menyuruh Dinar ke rumah sakit karna nadya kritis, dan tepat tgl itu nadya menghembuskan nafas terakhirnya, Nadya meninggal. Dinar menutup matanya, menutup telinganya dan menarik nafas dalam2, mencoba tegar dan memastikan kalau semua adalah kenyataan yg sudah digariskan sama Allah, ingat kita hanya Pemain, Allah yg ngatur jalan ceritanya, kemudian dinar Menangis. Nadya meninggal setelah Anniversary mereka ke26 bulan oada tgl 20 maret 2 hari yg lalu, dan pada tgl 31 maret nadya berulang tahun. Sebelum Nadya meninggal dia sempat BBM Dinar katanya :
                “Nanti tiap malam kamu liat bulan, aku juga disini liat bulan, katanya kalo gitu kita tetap berasa dekat soalnya kita lagi saling ngeliatin hal yg sama walaupun lagi ditempat yg jauh J “ itu sekilas BBM dari Nadya yg dimasukan ke twitter sama Dinar. Nadya juga sempat nulis kata-kata kek gini di note hpnya
                “tak terasa kita telah menjalani semuanya bersama-sama selama 2 tahun. Kenangan yg tak mampu aku jabarkan dengan kata-kata. Yg ada hanyalah air mata yg bergulir melewati pelipis pipikuketika aku mengingatnya. Hai Dinar Alam! Entah bagaimana caranya aku berterima kasih kepadamu. Untuk waktu dan perjuangan yg kamu berikan , juga untuk kesetiaan dan cinta yg amat besar. Terima kasih . Dinar Alam tinggallah disini dan jalani apa yg semestinya kamu harus jalani . maap jika suatu saat nanti aku meninggalkanmu sendirian. Aku titipkan segala hal yg aku sayangi dan mimpiku bersamamu. Percayalah aku akan menunggumu disana seperti waktu itu. Sampai bertemu lagi. Runaways.” Mungkin itu dia tulis disaat Anniversaru]y mereka yg ke 2 tahun disaat penyakit nadya  lagi parah-parahnya.                                                        Disaat Nadya meninggal Dinar ngetwitt kek gini “Aku sayang dia, tolong sampein ini ke Nadya ya Allah”                  Dan pada saat nadya masih hidup dia juga sempat bilang :                                                                                                                     “kita jangan putus ya, aku sayang kamu” kata Nadya                                                                                                                                “Aku juga sayang, maunya sama kamu terus” kata dinar
               

Kemudian itu di buktiin sama dinar, dia ngetwit kek gini “Kita Masih tetap pacaran kok, walaupun beda alam, Nanti aku cerita lewat  doa yaa, Goodnight, ngobrol di mimpi ya ncah. Love U. Di tunggu kehadirannya”
                Sampai saat ini Dinar masih menyayangi  Nadya walaupun sudah beda alam, namun itu tidak masalah buat dinar dia mencintai sosok Nadya cukup nadya cukup sekali. Bahkan nama Nadya Azzahra’s masih tertulis dlm bio akun twitternya sampai sekarang dan melengkapinya dengan Runaways bukan hanya itu saja setiap tgl 20 dan di Ulang tahun Nadya, Dinar selalu kemakam menghiasi kuburan Nadya dengan sangat Indah, dan tepat Anniversary mereka yg ke 3tahun Dinar datang membawa bunga dan menghiasin kuburan Nadya yg sangat begitu cantik banget, dan dinar juga setiap tgl 20 Dinar ngucapin anniversary lewat twitter nya yg khusus untuk Nadya. Dia bahkan tidak mengganti  ava twitternya masih tetap photo bersama Nadya padahal nadya sudah meningga 15 bulan lebih. Yg paling buat aku netes ai mata itu yaa disaat kak Dinar buat kek gini “Before going on our vacation almost my friends meet up with their girlfrien. But for me, going to your grave is more than enough,cil.” Dan setauku si itu artinya “Sebelum kami pergi berlibur hampir teman-teman saya bertemu dengan pacar mereka. Tapi bagi saya pergi ke kuburan kamu lebih dari cukup, cil.” Ya Allah beneran netes air mata bukan lebay ya apalagi cengeng tapi sumpah aku terharu banget. Pada saat ulang tahun Dinar tgl 7 Maret 2014 kemaren dia ngtwit kek gini “Ditunggu kado nyaa! Nightt @nadyanacil {}” ini bukan biasa tapi ini sangat luar biasa. Dinar memiliki ketulusan cinta yg sempurna, yg jarang dimiliki lelaki pada dasarnya. Dan aku liat Bloger Nadya, dia pernah bilang kek gini “Ketika dia pernah berbuat salah ingatlah kebaikannya” pasti pada ngertikan maksudnyakan  J . Aku mintaa maap ya kalo mungkin ada kesalahan dalam teknis pembuatan cerpen ini, karna aku hanyalah manusia yg sederhana bukan yg sempurna J J
NB : Yg tegar, sabar, ya buat kak Dinar, hadapi semuanya dengan senyuman, senyuman yg sama seperti disaat kak Nadya masih ada didunia ini,  Masih bisa ketawa bercanda sama kak Dinar. Keep strong kak Dinar. Hidup terus berjalan kak. Dan Semoga amal ibadah kak Nadya Azzahra diterima disisi Allah, dan semoga ditempatkan di surga. Aamiin. Buat semuanya tetaplah bersyukur atas apa yg ada, kalau udah jalannya pasti bisa kok, usaha dan doa, hadapin semuanya tantangan, rintangan, kesusahan, kebahagian karna hidup terus berjalan.

JJSelesai JJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar