Sabtu, 07 Maret 2015

IMAJINASI KU ({})

1 tahun 3 bulan lebih sepasang kekasih menjalani perjalanan cinta mereka bersama2, mereka sekelas, mereka bisa suka saling suka, karna awalnya si cewe ngagumin cinta cowo, biasanya itu. Tapi cewe cuman bisa mendam, gak berani bilang langsung, hingga suatu saat pada saat pelajaran b.indonesia percakapan/dialog, guru menyuruh mereka berdua untuk membaca si A itu si Cowok tadi dan si B itu Cewek tadi, tanpa sadar hati si cewek deg2an, mereka sering kok becandaan satu sama lain dengan yg lain2nya, ketawa bareng, cerita2 konyol, hingga suatu saat mereka main jujur2an ketauanya disini sicewe nyebut inisial si cowok, hingga yg lain tanpa panjang lebar langsung ngeduga kalo itu si cowok yg memang dikagumin si cewe, si cewek langsung ngalihkan pembicaraan, namun yg lain pada bilang cie cie cie, sakitnya itu si cowo biasa aja dan pergi ninggalin teman2 lain, si cewek langsung ngindar juga dari teman2 lainnya, dan pergi ke depan kelas tiba2 disampingnya datang seorang cowo yg dia kagumin itu, sambil bilang
"Mereka, lebay x yaa"
Cewe cuman bisa senyum.....
"Lu memang suka sama gue"
"Iya gue suka sama lu, tapi bukan dalam cinta, gue cuman ngagumin lu aja kok, gak lebih mereka aja yang terlalu berlebihan"
"HAHAHA, apa coba yg bisa dikagumin dari gue, kita kan sahabatan, masak tadi kita langsung pergi ninggalin mereka kan gak masuk akal" kata cowo sambil ketawa lepas
Hari pun terus berjalan, semenjak kejadian yg kemarin teman2 mereka sering ngejodoh2in mereka, dan mereka pun jarang akrab, buat ngomong aja semenjak kejadian itu gak pernah,, tapi mereka sering sms, tapi paling cuman nanyak pr, itu berlanjut hingga 4 bulan lamanya, dan tepat hari dimana pada bersuka ria....
Si cowok bilang ke temannya kalo dia suka sama si cewek itu, tapi dia susah buat ungkapin itu, hingga saat dimalam tiba, sicewe tiduran hp nya bergetar dan itu sms dari teman mereka yg isinya
"(Nama cowok itu), suka sama lu, dia bilang tadi sama gue tapi dia takut kalo dia nembak lu, lu malah bolak dia, karna lu gak cinta sama dia"
Si cewe langsung kaget baca sms yg isinya seperti itu, sosok gadis yg menyukai seorang pria yg awalnya hanya mengaguminya saja dan sekarang perasaan itu berubah menjadi cintaaa..... Cewe itu langsung balas sms dari temanya tadi
"Gak ada alasan buat gue bolak dia, karna itu sama aja gue udah nyia2in kesempatan dan ngancurin perasaan gue sendiri, gue juga suka sama dia"

5 menit kemudia jenggggggg
Sms masuk dari si cowo
"Mlm"
Singkat namun itu sangat berkesan buat cewe tadi, karna dia gak pernah sms nyucapin malam, paling sms nanyak pr aja.
"Mlm juga"
Awalnya mereka becandaan dulu sms2 yg iseng2 hingga akhirnya tepat jam 21.46 cowok bilang
"Gue suka sama lu, tapi gue takut kalo lu gak bakalan bisa menerima gue, karna sekarang kita gak akrab lagi"
" loh kenapa ? Justru dari kemarin2 moment ini yg gue tunggu dari lu"
"Jadi lu mau jadi pacar gue, gue tunggu jawaban lu"
"Gak ada alasan buat gue nolak lu, gue mau jadi pacar lu"
Sms itu pun berlanjut mereka sekarang telah pacaran, sms itu berakhir ketika cowo bilang
"Aku ngantuk , aku tidur ya"
"Iya, mimpi indah syg"

Teman2 gak pada tau kalo mereka udah jadian, mereka tetap menjodoh2in, itu berlanjut hingga 2 bulan dan akhirnya katauan juga, karna si cowo keceplosan
"Lu, kapan sih nembak si (nama cewek itu) ?" Kata salah satu teman mereka
"Dia itu suka loh sama lu, masak sih lu gak bisa bedain mana yg beneran suka sama yg hanya pura2" sambung teman lain
"Dia itu baik pinter manis lagi tapi lu bodoh kalo udah biarin dia berharap terlalu lama sama lu"
Sambung yg lain lagi
"Gue udah jadian sama dia 2 bulan yg lalu, astaga gue keceplosan"
"Ah serius lu"
"Lu kok rahasiain ini ke kita sih, Pj nya kami tunggu "
"Hah, gue udah duga pasti minta PJ ujung2nya."
Karna itu kan udah pada pulang mereka duduk2 dulu jadi gak ada si cewek itu, karna dia mungkin udah sampe rumah/masih dijalan.karna semua udah pada tau jadi teman2 sekelas pada sms ke cewe itu
"Cieee syg (tgl jadian mereka)"
"Hahaha, bah udah jadian gak bilang2 kami ya"
"Astaga udah mau 2 bulan lebih jadian, tapi gak kasih tau kami"
"Woy, Pj gue tunggu, longlast cintaaaa sama si (nama cowok)"
"Cie akhirnya ketahuan jugaaa, Happy 2 bulan lebih bah"
"Pantas lalu2 agaknya seneng rupanya udah ada gebetan"
dll.
Si cewe kaget liat hp nya ada 10 sms dari teman2 sekalanya
"Astaga, udah pada tau, udah lah gpp, setidaknya siapa tau gue bisa lebih dekat lagi sama (nama cowo)" kata cewek dalam hati

Tepat pas hari jadian mereka yg ke 1 tahun cowok pada ngajak teman2 lain buat ikut ngerayain hari jadian mereka, si cowok pura2 marah dan cuek, bahkan buat si cewek cemburu. Sampe si cewe ngetweet kek gini
"Astaga, 1 tahun lama juga. Tapi yg diharapkan malah bikin ngebetein kek gini"
Si cowok baca, teman2 sekelas pun juga bahkan di retweet
"Hahaha di retweet tapi gak peka juga," kata cewe dalam hati
Pas pulang sekolah salah satu teman mereka ngajak si cewek ke kantin belakang sekolah smbil nyuruh nutup matanya, ternyata disana tampak balon2 , dan ramai orang, dia pun membuka matanya dan cowok itu udah didepannya, sambil bilang
"Happy for us, selamat hari jadian ke 1 tahun sayang, makasih udah buat hidupku lebih berwarna, aku sayang kamu," bisiknya ditelingai cewek
"Cie cieeeee " sorakan teman2 Dan penjaga  kantin
Si cewek cuman bisa nangis terharu liat itu
"Makasih juga lu udah buat gue lebih kenal yg namanya sabar hahahah"
Karna tetasan air mata cewek jatuh dipipinya cowok itu langsung ngapus air mata si cewe.
detik2 perpisahan tinggal menghitung bulan saja.
masa UAS pun telah dimulai, 1 bulan kemudian UN dan akhirnya mereka ngadain perpisahan, semua cerita persahabatan mereka dimasa2 sekolah sangat tak bisa dilupakan, karna masa2 sekolah banyak mmengajarkan kisah2 indah apalagi bagi anak seusia kita.
Pada saat perpisahan tiba semua pada nangis serasa gak kuat buat berpisah , tapi apa boleh buat perjuangan tetaplah perjuangan  yg butuh sebuah pengorbanan yg ikhlas, suatu saat kan mereka bisa reunian....
Mereka bakalan libur panjang,,, 6 hari lebih sudah mereka gak ke sekolah gak mengalami masa2 indah sekolah lagi, dan 6 hari itu juga yg buat cewe nyesek karna gak dapat kabar dari si cowo, hingga saatnya si cewe beraniin buat sms si cowo
"Mlm syg, kamu kenapa sih ? Kok gak pernah lagi sms apa lagi buat telpon aku, aku kangen sama kamu, aku khawatir,"
Cowo pun balas dengan singkatnya
"Gue gpp"
"Singkat banget yaa" sambil kasih emotional sedih
"Kita kan udah pisah (nama cewe) dan gue bakalan ke universitas bogor dan lu bakalan di Universitas Medan jadi hubungan kita bagaimana?" Balasan cowo
Astaga , semenjak pacaran kalo di sms lu paati selalu panggil gue sayang, tapi ini ;( kata cewe sambil ngomong sama layar hpnya
"Gue pengennya lanjut, tapi terserah lu aja, gue ikut mau lu,"
"Maaf ya, kita teman an aja, gpp kan. Lu gak marah kan"
"Astaga ngapain gue marah,, itukan udah pilihan lu, jaga diri baik2 ya, jangan lupain gue. Jangan sombong" balasan cewe dan pura2 sok tegar padahal nangis diatas bantal,
"Sip, lu juga yaa"
mereka memang sering saling ngasih kabar, bahkan sampai saat ini meskipun mereka udah gak sma2 lagi masih selalu teman2 mereka ngejodoh2in mereka dan itu terjadi dicewe yg sering bahkan sampe sudah berapa x cewe itu bilang
"Gue sama dia cuman teman an kok"
Tapi yg lain pada ngeyal mereka berharap meskipun gitu teman2 mereka ingin mereka balikkan lagi, gak peduli meskipun sudah terpisah saran dan waktu, itu yg buat si cewe Susah move on dari cowo, ditambah si cowo yg sering smsin cewe namun keseringan itu hanya hingga 1 tahun selebihnya sudah jarang, mereka sekarang tengah menjalani yg namanya semester 3, setiap cowo ada masalah atau ada tugas yg gak diketahui pasti selalu sms ke cewe itu dan cewe ngasih solusi dan saran meskipun gak terlalu benar tapi setidaknya cewe itu selalu berusaha buat kasih yg terbaik dan disetiap ujung / akhir sms setelah sudah dikasih saran cowok cuman bisa bilang
"Makasih ya (nama cewe) lu memang sahabat terbaik gue"
Cewe itu udah biasa digituin , padahal dia pingin moment2 lalu terulang lagi, tapi waktu terus berjalan, biarkanlah semuanya berlalu...
Banyak yg dekatin cewe semenjak di semester 3 ini, dia juga udah mulai ngerasain suka tapi dia yg selalu berarah yg ke awal cinta pertamanya, melalui mimpi2 indah bersama cinta pertamanya. Pernah 5 orang ingin menjalin cinta dengan cewe itu dan cewe itu udah tekadkan bakalan menerima cowo itu tapi hatinya serasa gak ikhlas melepas hati yg dulu menjadi miliknya. Sudah 1 tahun lebih dia menjalanin kesendiriannya bersama sahabat2nya dan jodoh2an aneh dengan cowo cinta pertamanya itu, tapi bagaimana dengan cowo itu?? Dia yg sempat buat cewe itu ngefly dulunya diwaktu mereka putus sudah 7 bulan cowok pernah ngetweet kek gini.
"Gak ada yg bisa gantiin lu di hati gue buat saat ini, I Love you Forever, gue nunggu lu (inisial cewe itu)"
Itu yg buat cewe gak bisa move on salah satunya,dia tetap percaya kalo cowo itu bakalan nungguin dia, setelah dari 7 bulan kemudian 3 bulan ternyata cowo udah mulai suka sama cewe lain di universitas bogor itu, cewe tau pas dia stalk twitter cowo yg isinya Mention2 sama cewe lain, sakit x bagi cewe, tapi disitu si cewe seneng cowo masih bisa banggain dia didepan pacarnya tapi akhirnya buat apa cewe senang orang akhirnya dia bakalan ke cewe barunya itu...

Gak lama hanya sekitar 18 hari ternyata hubungan cowo dan cewe barunya itu harus berakhir, cewe itu senang banget namun disaat itu tiba2 teman sekelas mereka dulu sms si cewe
"Hy, apa kabar (nama kamu)"
"Hahaha, tumben sms gue ada apa"
"Gue rindu sama lu, semalam gue mimpiin lu, gue cinta sama lu"
"Ah gilak lu, hahaha. Becandaanya buat gue sakit perut"
"Gue gak becanda gue beneran, lu mau jadi pacar gue??"
"Hah! Maaf (nama teman cowo itu) gue gak bisa menerima lu, kita temanan lu juga sahabatan sama (nama cowo), gue takut merusak persahabatan kalian"
"Lu masih cintakan sama dia, Ngapain sih cowo kek dia lu harapan, didengerin ya dulu itu dia cuman pura2 , karna dia pengen liat lu bahagia aja meskipun sesaat, dia cuman pura2 aja, itu semua sandiwara aku sama dia"
Ketika baca sms itu yg awalnya cewe senang karna baru dapat berita cowo udah putus sama cewe barunya, tapi semua sia2 cewe kembali sedih dan nangis ketika dapat sms yg isinya kek gitu sakit kali, tapi dibalik itu semua dia selalu aja buat gak pernah lupa doain cowok itu, dia tetap berharap atas dasar dukungan sahabat2nya dan mimpi2 indahnya,  dia masih ttp berharap sampai sang waktu menjawab semua penggantinya selama ini,
Sudah 2 bulan cowo gak ada sms, ngebbm, dan mention si cewe yg dia anggap sahabatnya itu, meskipun si cewe ******* karna sudah lama ternyata sicowo sudah punya pacar baru lagi, dia cemburu liat semuanya, setiap hari dia harus liat mereka balas2an PM ngucapin selamat pagi, malam dll, di twitter lagi. Suatu seketika si cewe kaget pas dilihatnya ada BBM masuk dari pacar baru cowok itu awalnya mereka kenalan, hingga si pacar cowok ini nanyak sama cewe
"Kamu, mantan nya (nama cowo)"
"Iya tau dari mana?"
"Dia pernah ceritain lu ke gue, dia bangga2 in lu di depan gue, tapi gue bilang aja gue bukan dia, dan gitupun sebaliknya, gue pacarnya (nama cowo)"
"Astaga gue udah tau kok, gue kan strong," kata cewe dalam hatinya padahal hatinya udah gak tahan lagi.
MerekaB sering bbman bahkan si pacar baru cowo itu sering curhat tentang kecuekan si cowo itu bahkan cewe cuma bisa bilang.
"Biarkan dia pertahankan hubungan kalian, dia sayang sama lu"
Cewe harus memang benar2 tegar jika itu yg udah terjadi sama dia, mungkin Allah lagi bekerja untuk menyelipkan kebahagiaannya meski entah kapan di hadirkan Allah.... Cewe pernah curhat di diary nya, dan ini masa sangat menyakitkan untuknya yg isinya
"Dear Diary,,,,,
mungkin aku yg terlalu bodoh untuk mengharapkan seseorang yg memang bukan milikku lagi, aku yg rela menunggunya sampai hampir 2 tahun lebih namun kejenuhan ku buat move on dari dia tak kunjung datang, banyak yg ingin menjalin cinta untukku, ingin membuatku bahagia tapi apa aku yg terlalu bodoh nyiain kesempatan ini, Tapi Allah aku memang benar2 gak bisa gantiin dia di hati ini, meskipun di posisi hatinya telah ada hati yg lebih buat dia bahagia dibandingkan sama ku, liat Allah dulu waktu samaku dia gak pernah seromantis apa yg dia lakukan ke pacarnya sekarang pada saat bersamaku dulu. Namun aku yg masih berharap untuk bisa mendapatkan moment2 konyol yg mungkin gak bakalan bisa jadi milikku dengan dia, Allah kapan hati ini jenuh untuk melepaskannya, dia sudah punya kekasih yg sampai saat ini masih bersamanya, semantara aku, banyak yg cinta sama ku tapi aku gak bisa buat nerima mereka pria2 yg datang padaku itu, karna satu hal aku masih menyimpan hati yg bukan milikku lagi,, Allah apa aku harus tetap menunggu?? Sementaradia  telah memiliki kekasih, Allah apakah aku harus pergi menghapus semua kenangan yg udah kita lalui sama2, aku tidak bisa Allah"
Seketika setelah dia menulis itu dan meneteskan airmatanya didiary nya, seolah hatinya berkata
"Biarkan aku yg ngalami rasa sakit itu, aku kuat, biarkanlah dia romantis2an dengan pacarnya,asalkan kau tidak mengganggu atau pun merusak hubungan mereka, Allah tau yg terbaik buat mu, hidupmu layaknya seperti air yg mengalir, kau harus kuat, Allah tau  mana yg terbaik buat mu, tidurlah agar esok kau jauh lebih baik lagi dari hari ini, lakukan yg terbaik,,, kau kuat, jangan cengeng jadi orang , biar kan semuanya berlalu, Allah gak ngijinkan kau buat jatuh cinta lagi, mungkin Allah pengen liat keseriusanmu, dalam menggapai cita2 mu, melihat segala pengorbananmu untuk menanti seorang pangeran yg kau nanti itu, ttp berdoa,, Allah liat semua yg kau lakukan, Dia gak Tidur kok, ingat hadapi aja apa yg kau alami, dan ttpkan dihatimu, bahwa Allah bersamamu, Katakan pada setiap masalahmu "Masalah, Aku punya Allah yg Maha besar"

Ini hanya imajinasiku, bagaimana jika cewe itu aku ??? Apa aku bakalan sekuat itu, setegar itu???
Hahaha, tenang kita pasti kuat kok hadapi semuanya karna Allah cuman ingin menilai segala pengorbanan kita yg hidup ini, benarkah kita menggunakan hati kita buat berjuang?? Jika kita ada masalah jangan langsung bilang "Allah, masalah ini terlalu besar, aku tidak kuat"   tapi berkatalah sambil tersenyum "hy, masalah aku punya ALLAH yang Maha BESAR" intinya hadapi aja apa yg udah ditakdirkan untuk kita karna hidup trus berjalan...
Rizkafitria99.blogspot.com →kunjungin Hahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar