Kamis, 18 Desember 2014

Jadilah kenyataan cita-cita dan impian

Menjadi seorang penulis(pencipta suatu karya sastra) adalah impianku, kesukaanku menuai rangkaian kata2 menjadi sebuah cerita yang terukir indah, alsan aku suka menulis karena sulit bagiku untuk bercerita kepada orang2 di sekitarku tentang apa yg ingin aku ungkapkan ya bisa dibilang aku pendiam. Aku suka menulis semenjak kelas 1 SMA seolah2 tangan ini ingin merangkai kata2 yang awalnya kurangkai di buku tulisku yaa bisa disebut sebagai buku Diary , namun  ketika aku memiliki inspirasi agar org memahami maksudku, ku tuaikan di Mr. Word ketika itu terangkai indah dapat bermanfaat aku send di blogku. Namun aku tidak terlalu berharap impianku bisa jadi kenyataan, aku hanya berharap bahwa cita2ku lah yang menjadi kenyataan, aku ingin menjadi seorang Dosen Fisika atau sering disebut guru besar karna bagiku pekerjaan itu ada pekerjaan yang mulia, dari kelas 3 SMP aku mengajar/membantu Mamaku untuk mengajari anak2 les, memang sulit apalagi mengajari anak2 yg tidak bisa mengerti sama sekali kita harus bisa membuatnya nyaman akan keberadaan kita, aku membantu terkadang disaat hatiku bahagia, dan ketika aku mengajar memang ku rasakan betapa pentingnya pendidikan bagi kita. Aku mempunyai cita2 ini sejak kecil, bagiku menjadi seorang pengajar adalah baik. Dulu semenjak aku mengikuti Extrakulikuler UKS ntah kenapa lambat laun aku ingin menjadi seorang Dokter karna bagiku menolong banyak orang, dan membatu orang kecelakaan adalah luar biasa. Disitu fikiranku benar2 Labil. Aku sulit untuk memutuskan iitu sehingga seorang aku ingin menjadi Dosen kesehatan, tapi mungkin itu memerlukan biaya yg mahal memang nasib tidak ada yg tahu, seoralah memori ini berpular aku ingin kecita2ku yg awal ya menjadi seorang Dosen Fisika, bahkan bila sempat aku akan jadi guru biasa diluang kelonggaran waktuku jika mengajari anak2 kecil apabila aku mempunyai sekolah nanti, atau mengajar ditempat lain, karna yg membuat kita bisa jadi dokter juga berkat guru, yg buat kita jadi polisi, insinyur, pitot, pramugari, seorang profesor adalah didikan atas guru karna hanya kita bersekolah untuk mendapatkan pengetahuan dan tanpa selembar kertas yng tertuai nama kita ya apalagi yg selalu sering kita sebut dengan Ijazah.  Jika suatu saat aku bisa menjadi seorang penulis terkenal, atau pencipta cerpen, puisi dan novel terkenaal alasan aku bisa menjadi seperti itu karna berkat orang2 yg pernah bersamaku, hadir ya meskipun itu hanya sebentar, karna tanpa mereka aku bukanlah apa2, mereka yng membuat tulisan ini terangkai indah, karna aku menceritakan tentang merekaa, meski aku tak tau mereka suka diceritakan dalam tulisan berhargaku atau tidak . tapi aku bangga bisa menjalani hidup dengan mereka walau hanya sebentar. Waktu kelas 1 SMA aku pernah menang karya cipta Cerpen, menjadi juara 1. Berdiri didepan orang banyak itu sangat membuat ku bahagia, apalagi itu karna prestasi. Itu salah satu alasan yg memikat tekatku untuk menjadi seorang penulis, bersemangat untuk berusaha menjadi org yang berguna.Tuhan selalu ajarkan kita caranya dewasa dengan yg sangat sempurna walau terkadang kita buta, tuli, tak peka akan kedewasaan yg diberika Allah sama kita. Jadilah kenyataan cita2 dan impian hingga aku bisa sangat berguna dan berarti bagi yg lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar